Pecahkan rekor, pria ini habiskan 5 hari dalam air

Hari Kamis lalu, Jerry Hall membuat sejarah dalam scuba diving. Setelah menghabiskan lima hari dalam air dan melakukan scuba diving, Hall berhasil memecahkan rekor untuk scuba diving terlama di perairan terbuka.

Hall memulai scuba diving pada hari Sabtu. Sebelumnya, rekor scuba diving terlama adalah 120 jam, 14 menit, 11 detik, yang dibuat oleh Allen Sherrod pada tahun 2011. Sebelumnya Hall telah mendapatkan rekor ini pada tahun 2002 dan 2004, namun kehilangannya pada tahun 2011.

"Beberapa tahun lalu banyak orang yang hampir berhasil mengalahkannya, lalu ada yang mengalahkannya hanya dalam hitungan menit. Dia memutuskan untuk mendapatkan rekornya kembali, tak hanya dalam hitungan menit, tapi juga jam," ungkap Jim Bean, kapten tim menyelam Hall, seperti dilansir oleh ABC News (02/08).

Uniknya, selama berada dalam air, Hall tetap makan dan tidur secara teratur. Dia hanya menggunakan alat dan akomodasi khusus untuk melakukannya. Dia menggunakan masker yang menutupi seluruh wajah saat tidur dan dia mendapat makanan dari sukarelawan tim yang mengirimkan untuknya.


Sambil memecahkan rekor, Hall mengajak bermain penyelam lain

"Kami memotong makanannya menjadi potongan kecil yang bisa dimakan Hall dengan mudah," jelas Bean.

Untuk menghabiskan waktu di dalam air, Hall menonton televisi, dan bahkan mengajak penyelam lain untuk bermain. Dia juga menggunakan sepeda bawah airnya untuk berolahraga. Hall dilengkapi dengan speaker khusus yang membuatnya bisa mendengarkan musik dan suara televisi dari alat selamnya.

Hall dalam keadaan baik dan bersemangat setelah memecahkan rekor. Berdasarkan pengalaman yang dilakukan Hall, tampaknya menyelam selama lima hari tak terlihat berat dan justru menyenangkan, ya?
Share on Google Plus

About Ariiv Ardianto

Terimah Kasih telah membaca artikel Pecahkan rekor, pria ini habiskan 5 hari dalam air yang dipost pada hari Monday, August 5, 2013. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini mohon sertakan sumber link asli. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment